Dua Bagian Ronaldo Luis Nazario: Talenta Paling hebat di Lapangan serta Buat Gaduh

Posted on

Bekas pelatih Real Madrid, Fabio Capello, ungkap dua bagian dari Ronaldo Luis Nazario. Pria asal Brasil itu punyai talenta pada dua hal: bermain sepak bola serta buat permasalahan.

Fabio Capello jadi pelatih untuk Real Madrid pada 2006 sampai 2007. Ini ialah periode ke-2 pelatih dari Italia jadi juru strategi Los Blancos. Awalnya berlangsung pada 1996 sampai 1997.

Pada periode ke-2, Fabio Capello punyai tanggung jawab besar. Waktu itu, Real Madrid punyai tekad demikian besar dengan tim Los Galaticos. Beberapa pemain bintang di tim Real Madrid.

Salah satunya pemain bintang club ibukota Spanyol ialah Ronaldo. Bekas striker Inter Milan itu masuk dengan Real Madrid pada 2002. Ronaldo jadi jagoan di baris depan.

Dua Bagian Ronaldo

Ronaldo punyai reputasi cemerlang waktu geser ke Real Madrid pada 2002. Ia barusan bawa Brasil jadi juara Piala Dunia. Namun, kariernya di Inter Milan tidak lumayan bagus sebab luka.

“Pemain dengan talenta paling hebat yang sempat saya latih ialah Ronaldo, ” sebut Fabio Capello diambil dari Sky Sports.

Namun, kerja sama Fabio Capello serta Ronaldo di Real Madrid tidak berjalan lama. Enam bulan sesudah Fabio Capello dipilih untuk pelatih, Ronaldo terdepak. Ia dilepaskan ke AC Milan dengan posisi pemain utang.

“Tapi, di saat yang sama ia ialah pemain yang seringkali membuat gaduh buat saya di ruangan tukar. Ronaldo dapat mengadakan acara pesta serta lakukan segala hal, ” kata Fabio Capello.

Berbau Alkohol di Ruangan Tukar

Ronaldo memang diketahui suka mengadakan acara pesta. Namun, yang selanjutnya jadi permasalahan buat Fabio Capello, bekas pemain PSV Eindhoven itu mengadakan acara pesta di ruangan tukar serta ini membuat pemain lain terusik.

“Satu saat Ruud Van Nistelrooy mengatakan pada saya ‘pelatih, ruangan tukar bau seperti alkohol’, ” ingat Fabio Capello.

“Selanjutnya Ronaldo pergi ke Milan serta kami mulai mendapatkan menang, tapi bila kita bicara mengenai talenta karena itu ia yang paling hebat serta tak perlu disangsikan lagi, ” kata Fabio Capello.

Sumber: Sky Sports

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *